ads

Cara Membeli Saldo Iklan Instagram & Facebook lewat ATM Bank Indonesia

Halo Teman-teman!

Banyak banget nih yang tanya soal caranya ngiklan di instagram, buka aplikasi instagram, promote, terus tersesat di pembayaran... Eror dan akhirnya nggak bisa ngiklan. Postingan ini akan menjawab pertanyaan teman-teman itu.


Perlu teman-teman ketahui : ngiklan di instagram-pun perlu pakai facebook. Selain karena instagram itu punya facebook, engine yang dipakai instagram untuk menyalurkan iklan (termasuk algoritmanya) adalah engine facebook ads manager. Jadi, biar lancar bikin iklan di instagram saran saya adalah rampungkan dulu urusan pembayarannya, di facebook.

Hal yang perlu disiapkan :

  1. Akun facebook yang dipakai untuk beriklan. Ini adalah akun yang akan diisi saldo untuk beriklan. Pastikan akun ini telah menjadi admin untuk fanpage yang diiklankan.
  2. Rekening bank untuk ATM Transfer/M-Banking. Kita akan transfer ke Bank Permata, jadi siap-siap untuk kena biaya admin kalau rekening bank teman-teman bukan rekening bank Permata.


Cara membeli saldo untuk pasang iklan di instagram & facebook lewat Transfer ATM Bersama.



Pertama, login dulu ke halaman facebook teman-teman. Lalu pada bagian setting akun, klik Manage Ads untuk masuk ke Facebook Ads Manager.




Klik pada Facebook Ads, pada settings pilih Billing (lihat pada gambar)



Klik pada Payment Setting


Klik See More, lalu pilih Add Money di pilihan ATM & Bank Transfer.



Masukkan jumlah yang akan dibeli. Misalnya Rp 200.000, lalu klik review payment.


Cek kembali jumlah saldo yang ingin diisi, jika sudah benar klik Make Payment.


Klik Continue pada jendela ini.

Klik Continue kembali ketika muncul ikon ATM Bersama


Akan muncul jendela yang berisikan informasi ke mana harus membayar saldonya. Catat baik-baik Payment Code dan Amount, ikuti langkah-langkah yang ada untuk membayar.


Saat membayar di ATM, pastikan Payment Code yang dimasukkan benar.

SELAMAT! Kamu sudah bisa menambahkan saldo untuk iklan di instagram atau facebook pakai ATM Bersama. Cek saldomu dengan cara yang sama di atas. Jika sudah bertambah, maka kamu sudah berhasil.

Sekarang, waktunya bikin iklan dan ngiklan pakai instagram atau facebook. :)



You Might Also Like

0 comments